Update Event dan Banlist Talk

Jadi sepertinya sudah dikonfirmasi bahwa akan diadakan turnamen Yugioh dalam Gamecon UI nanti, tepatnya pada tanggal 14 Desember 2013. Jika tidak ada halangan aku akan mengikutinya. Esok harinya, tanggal 15 Desember 2013, akan diadakan Turney Highlander di Bekasi, sebuah turnamen unik dengan special rule bahwa di dalam sebuah deck tidak boleh ada dua kartu dengan nama yang sama, masing-masing kartu hanya boleh dimasukkan 1 copy, begitu pula dengan extra dan side deck. Info lebih lanjut soal Turney Highlander dapat dicek di blog Prodigy Bekasi.

Btw, tanggal 13 Desember 2013 nanti akan diumumkan banlist terbaru bagi TCG Player yang akan mulai efektif per 1 Januari 2014. Dragon Ruler pasti akan dipotong paling banyak, tapi aku harap pemotongan tersebut adalah yang ditujukan untuk mengembalikan esensi Dragon Ruler sebagai boss card yang akan mendukung deck attribute-based.

Satu hal yang jelas, banlist Januari 2014 nanti tentunya akan dibuat untuk mempromosikan booster set terbaru Konami, yaitu Legacy of Valiant yang mana highlight-nya adalah archetype Shinra dan support terbaru GK yang super-imba. Dengan begitu kartu-kartu yang mendukung Shinra dan GK kemungkinan besar akan diakomodir dalam banlist tersebut. My wishlist: Lonefire dan Dandylion kembali ke semilimit, Glow-Up Bulb di Unban. Mantab!

Comments

Popular Posts