TCG Jan-Mar 2014 Banlist Reaction

Forbidden:
DRAGON RAVINE
RETURN FROM THE DIFFERENT DIMENSION
SELF-DESTRUCT BUTTON
SIXTH SENSE

Limited:
BLASTER, DRAGON RULER OF INFERNOS
DEBRIS DRAGON
MAGICIAN OF FAITH
REDOX, DRAGON RULER OF BOULDERS
TEMPEST, DRAGON RULER OF STORMS
TIDAL, DRAGON RULER OF WATERFALLS
DIVINE WIND OF MIST VALLEY
FINAL COUNTDOWN
SACRED SWORD OF SEVEN STARS
SPELLBOOK OF FATE

Semi-Limited:
CHAOS SORCERER
LONEFIRE BLOSSOM

No Longer Limited:
ARCHLORD KRISTYA
MEZUKI
PLAGUESPREADER ZOMBIE
T.G. STRIKER
TOUR GUIDE FROM THE UNDERWORLD
CONSTELLAR PTOLEMY M7
FIRE FORMATION - TENKI

I like the new banlist. Mainly karena Konami tidak menarik keputusan mereka di banlist sebelumnya untuk mengurangi jumlah generic 1 for 1 backrow yang dapat dimainkan. Dan lebih penting lagi, tetap tidak ada Heavy Storm, yeay! Entah kenapa aku selalu suka format tanpa Heavy Storm. Sebab format begini akan membuat deck-deck combo OTK yang suka ber-ehem-ehem itu kesulitan untuk bermain. Infernity akan jadi sulit, Hieratic akan jadi sulit, apalagi Shooting Quasar, lol. Lebih-lebih lagi, Chaos Sorcerer dan Lonefire kembali ke semilimit, yeay! My wishlist comes true. Walaupun aku belum tahu apakah aku mau memainkan deck lama itu lagi, tapi well, it's nice to see them come back. 

Event pertama yang akan menguji banlist ini adalah YCS Aussie, jadi aku akan melihat dulu deck-deck yang topping di event itu untuk menentukan deck apa yang akan kumainkan di format selanjutnya. Tapi mengingat banlist ini hanya bertahan sampai Maret, sementara event yang menjadi tujuanku, yaitu NATS diadakan sekitar bulan Mei, kupikir aku tidak akan membeli-beli deck baru untuk bermain di format depan. Aku sebetulnya tertarik bermain Gravekeeper, tapi deck itu berisiko terkena banlist Maret nanti, jadi kurasa aku akan mengurungkan niat dulu. Shadow Tournament di bulan Februari sepertinya menarik, tapi kurasa aku akan menyimpan uangku untuk membeli deck meta buat format Maret-September yang bakal berlangsung lebih lama (5 bulan). Investasiku tentu akan lebih baik jika demikian bukan? 

Well itu saja untuk rant hari ini. Have a good day :)

Comments

Popular Posts