Crane Crane Plants Basic Formation

Setelah beberapa kali menggunakan Crane Crane Plants, aku jadi menemukan combo-combo yang menarik.

Basically, formasi awal dari Crane Crane Plants dapat dibuat dengan menaruh Dandylion dan satu monster EARTH level 3 di field serta 1 Lonefire Blossom di grave -> XYZ Summon Meliae, detach Dandy -> SS Lonefire di grave. Hasilnya: di field terdapat satu Meliae, satu Lonefire, dan dua token Dandy.

Mari mulai bercocok tanam :)

Membuat formasi ini di 1st turn dapat dilakukan dengan sangat mudah jika memiliki Marauding Captain dan Lonefire Blossom (sudah terbayang caranya kan?). Intinya, dari formasi awal inilah kita bisa banyak berkreasi. Bahamut84 (Dueling Days) sudah cukup banyak meng-cover berbagai play yang bisa dilakukan hanya dari formasi awal di atas, jadi aku tidak perlu membahasnya lagi. Di sini aku mau men-share salah satu combo menarik yang baru-baru ini kutemukan yang sayangnya hanya bisa dilakukan di format TCG yang memiliki dua lonefire.

Invoker dan Shooting Star
1. Aktifkan efek lonefire, tribute 1 token, SS lonefire dari deck
2. Aktifkan efek lonefire kedua, tribute Meliae, SS Spore dari deck
3. Synchro Summon Formula Synchron dengan menggunakan Spore dan token Dandy
4. XYZ summon M-X-Saber Invoker menggunakan dua lonefire di field
5. Aktifkan efek Invoker, SS Dust Knight dari deck
6. Aktifkan efek Spore di grave dengan membanish Lonefire di grave, menjadikannya level 4
7. Synchro Summon Stardust Dragon menggunakan Dust Knight dan Spore
8. Synchro Summon Shooting Star Dragon dengan menggunakan Formula dan Stardust

Hasil akhir: Invoker dan Shooting Star, next turn Invoker akan terlindung dari kehancuran atau serangan, sehingga bisa menggunakan efeknya lagi untuk men-SS Exiled Force dari deck, untuk free plus.

Bayangkan saja di 1st turn mendapatkan marauding dan lonefire lalu langsung menggunakan combo itu, you've already gotten a strong setup. Sisanya tinggal pintar-pintar menjaga advantage dan mengkontrol lawan. Permasalahannya tentu adalah bagaimana membuat combo ini menjadi konsisten dan bagaimana cara untuk bersabar ketika dihadapkan pada maxx C.

Anyway, jika kalian rindu bermain plant, I really encourage you to play Crane Crane Plants, the deck is so fun to be played :-D

Comments

  1. kl memang deck ini sudah banyak plus, side deck / main deck 3 prohibition.. well ni deck pengganggu nya banyak. prohib bisa membantu.. hope that helps

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts