YGOI News: SH6, GT Tangerang, Roadshow NATS, dan Duelist Indonesia di Top 32 YCS

Fiuhh, senang akhirnya bisa menulis lagi di sini. Semester 6 perkuliahanku sudah dimulai dan kehidupanku mulai hectic kembali. Rasanya waktu yang bisa kuberikan untuk Yugioh menjadi semakin berkurang, bahkan dua minggu ini aku tidak mengikuti turnamen lokal sama sekali.

Tapi apapun yang terjadi, aku akan mengusahakan untuk bisa ikut Shadow Tournament 6 (SH6) yang diadakan oleh Koh Andri pada 8 Februari nanti yang kabarnya slot 150 orangnya sudah penuh. Pasti akan sangat seru mengikuti turnamen yang dihadiri lebih dari 100 orang. Terakhir kali aku mengikuti turnamen semacam SH6 adalah NATS di tahun 2012, itu sudah sangat lama sekali.

Shadow Tournament 6, a Yugioh competition you don't want to miss
Sumber: Facebook Profile Koh Andri
Anyway, 2 bulan ini telah diadakan dua event turnamen akbar di Indonesia. Yang pertama adalah Card Games New Year Celebration yang diadakan oleh CGS (GT Tangerang) Tangerang dan Roadshow NATS region Joglosemar yang diadakan oleh CnG Jakarta.

GT Tangerang diadakan pada Minggu (19/1) dan diikuti oleh 23 peserta dari daerah Tangerang, Jakarta, dan Bekasi. Jumlah peserta yang sangat sedikit ini kemungkinan besar disebabkan oleh bencana banjir yang terjadi di Jakarta pada hari tersebut. Beberapa teman yang rencananya hendak menghadiri turnamen tersebut mendadak batal ikut karena terjebak banjir di rumahnya.

Dari 23 peserta, Hans Ignatius yang menggunakan deck Infernity berhasil menjadi Juara setelah mengalahkan Sergio yang menggunakan deck Six Samurai dan membawa pulang hadiah voucher belanja senilai Rp750,000. Key Result dari GT Tangerang dapat dilihat di sini.

Hans dan Sergio, juara dan runner-up CG New Year Celebration
sumber: Facebook Profile CGS
Sementara itu, Roadshow NATS yang diadakan di Semarang pada Minggu (26/1) dihadiri oleh 64 peserta dari berbagai daerah di belahan timur pulau Jawa dan beberapa dari Jakarta. Roadshow NATS, sesuai dengan namanya, adalah sebuah turnamen yang digunakan untuk mempromosikan NATS 2014, turnamen Yugioh terbesar di Indonesia yang mampu menarik peserta dari seluruh penjuru negeri.

Seperti menjadi tradisi, semua turnamen yang ada embel-embel Joglosemarnya harus dimenangkan oleh Joshua Gunawan alias Koh Josh yang sudah menjadi juara GT Joglosemar selama lima kali berturut-turut. Koh Josh hanya dikalahkan oleh deck Dark World yang secara mengejutkan merupakan deck terbanyak yang berada di Top 16 Roadshow NATS kemarin (ada 5). Key Result dari Roadshow NATS dapat dilihat di sini.

Koh Josh yang menggunakan deck Fire Fist berhasil meraih juara setelah mengalahkan Muhammad Afrizal yang menggunakan deck Mermail. Hadiah yang diberikan pada juara pertama dari Roadshow NATS adalah voucher belanja senilai Rp500,000 beserta Wild Card untuk turnamen NATS 2014. Duelist yang memiliki Wild Card ini akan otomatis langsung masuk dalam babak Top64 dari NATS 2014, sehingga akan memiliki kesempatan menang yang lebih tinggi di NATS nanti.

Afrizal, Mas Danny, Nanda, dan Koh Josh; Top 4 Roadshow NATS 'Josh'glosemar
Sumber: Facebook Profile Koh Josh
Masuk ke berita dari luar negeri, duelist Indonesia telah membuat prestasi di tingkat internasional pada bulan Januari ini. David Daritan yang pernah menjadi juara NATS Australia 2011 berhasil masuk ke Top32 dari YCS Sydney yang diadakan pada 18-19 Januari kemarin dengan menggunakan deck Fire Fist.

Walaupun ini adalah sebuah prestasi yang sangat berkelas, namun David dalam report-nya di website Florsheim terlihat tidak terlalu terkesan. Namun begitu, ini jelas sebuah prestasi yang membanggakan dan dapat menjadi motivasi bagi duelist-duelist Indonesia lainnya untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi. Selamat untuk David Daritan!

David Daritan, Duelist Indonesia dengan Prestasi Internasional
Sumber: Ten Best of 2011 Florsheim

Comments

Post a Comment

Popular Posts