Short Meta Update

Menjelang YCS Sydney yang diadakan pada 18-19 Januari besok, Alter Reality Games (ARG) telah menggelar sebuah event bernama ARG 1K in 1 Day Indy dan Top 8-nya dihiasi oleh 4 Geargia, 3 Fire Fist, dan 1 Six Samurai. Event ini memang tidak seberapa, tapi event ini jelas menjadi embrio awal bagi terbentuknya meta TCG di format Jan-Mar 2014 ini. Dapat dikatakan bahwa format heavy backrow sudah akan menjadi kenyataan.

Lupakan Royal Decree, kartu itu tidak akan banyak membantu dengan banyaknya MST dan archetype-themed spell/trap removal. Segera beli Trap Stun, Seven Tools, atau Dust Tornado, mereka akan lebih banyak membantu.

Satu hal yang pasti, Fire Fist telah menjadi ancaman nyata, jadi tidak akan aneh jika deck ini akan banyak dijumpai di Card Games New Year Celebration yang diselenggarakan di Tangerang 19 Januari besok. Overworked akan sangat berguna melawan mereka, tapi ada satu kartu siding lagi yang lebih menarik. Kartu ini digunakan oleh William Gonzales di ARG 1K kemarin, say hi to:


Ya, kartu yang sangat lama bukan? Efeknya adalah, setiap kali pemain mengaktifkan spell card, dia akan terkena 1000 damage. Fire Fist, ketika sedang eksplosif-eksplosifnya bisa mengaktifkan 3-4 Fire Formation dalam satu turn. Kartu ini mungkin tidak akan bisa membunuh Fire Fist secara langsung, tapi dia bisa menghambat keeksplosifannya. Patut dicoba.

Comments

Popular Posts