Menuju Bandung dan Update Event

Besok GT Bandung akan diselenggarakan, I'm so excited for that. Saatnya menguji kemampuan berduel ini dalam panggung yang lebih besar. Sejauh ini aku belum pernah memiliki prestasi dalam turnamen besar. Aku pernah beberapa kali meraih juara lokal, dan berulang kali topping dalam turnamen lokal, tapi tidak ada satupun prestasi dalam turnamen besar. GT Bandung besok akan menjadi tempat pembuktianku dan aku akan mengusahakannya semaksimal mungkin.

Aku menduga bahwa metagame GT Bandung tidak akan jauh berbeda dengan metagame Card Games Beat Party kemarin. Evilswarm dan Rogue Deck dengan banyak backrow akan menjadi mayoritas dalam turnamen tersebut. Mermail dan Dragon Ruler/Dragunity akan hadir, namun tidak akan banyak, namun mereka tetap memiliki kesempatan tinggi untuk topping. Dan tentu saja juara NATS 2013, Novan Kristianto, akan hadir dengan Dragon Ruler-nya lagi, satu lawan yang harus diwaspadai. Para Kaijin pun pastinya akan hadir untuk menjaga kehormatan teritori mereka, jadi bisa dipastikan bahwa GT Bandung akan menjadi turnamen dengan kualitas peserta yang cukup tinggi.

Selain aku, beberapa duelist Prodigy juga akan hadir besok. Dimas Adiputra, Rio Rinanda, Wahyu Hope Ray, Echwan Wahyono, mereka juga akan bertarung dengan mempertaruhkan nama Bekasi dalam GT bandung. Aku tidak tahu apakah aku bisa Topping besok, mengingat aku belum pernah punya sejarah mencapai Top dalam turnamen besar seperti ini, tapi yang jelas aku sudah mempersiapkan semuanya. Sisanya hanya Allah yang akan tahu. 

Minggu depannya lagi akan diadakan Ani-Nyan Card Game Festival, turnamen besar pertama dengan format OCG, di Yogya. Aku tidak tahu kenapa turnamen ini tidak jadi diadakan di Solo, kurasa ada hubungannya dengan cekcok yang sempat tersiar di grup Facebook Solo Duelist Community beberapa minggu lalu. Solo justru mengadakan turnamen besar dengan format TCG yang mengusung nama Yugioh Championship Solo pada 22 Desember nanti. Kurasa cekcok yang terjadi kemarin benar-benar serius.

Aku rasa aku akan pass untuk Ani-Nyan Card Game Festival, tidak bijak jika aku harus keluar kota untuk urusan hobi dalam waktu berdekatan seperti itu. Tapi kurasa beberapa duelist Prodigy yang sudah memiliki deck full OCG akan tertarik untuk ikut, seperti Ravf Ashwad dan Andrie Utama. Perlu diketahui bahwa Ani-Nyan Card Game Festival memberikan privilese bagi duelist yang sudah memiliki deck full OCG (main, extra, and side) untuk dibebaskan dari biaya mengikuti turnamen. I must say that it's a really good move. Semoga dengan demikian komunitas OCG di Indonesia akan benar-benar terbentuk dan mimpi mereka untuk meng-official-kan Indonesia akan terwujud. 

Anyway, all the best untuk semua duelist yang akan bertarung besok di GT Bandung. Let's have a good duel :) 

Comments

Popular Posts