Semangat Baru: Sebuah Perkenalan

Aku kembali bermain Yu-Gi-Oh!

Setelah setahun hiatus (sejak September 2012), aku tidak menduga bahwa aku akan kembali lagi ke komunitas Yu-Gi-Oh! untuk bersenang-senang berduel sampai mabuk kartu. Ooh, memegang kartu, membuat deck, men-shuffle deck, melawan duelist-duelist tangguh, I really missed those things after my one year hiatus and I'm glad that I can still do it pretty well.

Selama masa hiatus-ku, aku tidak benar-benar terlepas dari Yu-Gi-Oh! sebab aku masih melihat-lihat grup facebook Yu-Gi-Oh! dan juga membaca blog-blog Yu-Gi-Oh! baik yang punya lokal maupun yang punya luar negeri (I'm a huge fan of Death Aspect Blog). Selama masa hiatus itu aku merasakan betul manfaat yang diberikan dari blog-blog Yu-Gi-Oh! Tulisan-tulisan yang dibuat dalam blog-blog tersebut amat kontributif bagi komunitas Yu-Gi-Oh! karena memberikan insight-insight yang berguna bagi duelist paling newbie sekali pun untuk memahami Yu-Gi-Oh! Terbukti aku yang setahun hiatus dan tidak pernah memegang kartu pun tetap dapat memahami playstyle Dragon Ruler, Prophecy, Evilswarm, kartu-kartu yang dapat digunakan untuk men-side mereka, informasi-informasi itu bisa kudapatkan dari blog Yu-Gi-Oh!

Aku ingin berkontribusi bagi komunitas Yu-Gi-Oh! Aku tahu sekarang banyak sekali beredar opini bahwa Yu-Gi-Oh! tidak lagi menjadi permainan yang nyaman bagi pemain-pemainnya karena Konami sudah merusaknya dengan melakukan reprint, desain kartu yang buruk, kurangnya support, dll. Tapi aku percaya bahwa yang paling mampu membuat pemain Yu-Gi-Oh! nyaman bermain Yu-Gi-Oh! adalah komunitas Yu-Gi-Oh! itu sendiri, bukan Konami. Konami hanya peduli pada uang dan itu wajar karena mereka adalah perusahaan.

Komunitas Yu-Gi-Oh! bisa melakukan hal-hal yang lebih hebat daripada Konami, dengan membuat event-event yang unik, dengan memberikan informasi-informasi yang bemanfaat bagi duelist baru, dsb. Indonesia sudah membuktikannya dengan adanya CnG yang sanggup mengadakan NATS setiap tahun dengan hadiah uang yang cukup besar, hal yang banyak dituntut oleh duelist-duelist AS dan baru terwujud dengan adanya ARG Open baru-baru ini. Aku percaya bahwa komunitas Yu-Gi-Oh! Indonesia sanggup melakukan hal yang lebih besar lagi jika kita sadar bahwa kita memiliki kekuatan yang lebih besar daripada Konami sendiri dalam hal berkontribusi bagi permainan yang kita cintai ini.

Dengan semangat baru yang kumiliki ini, aku ingin berkontribusi bagi komunitas ini. Btw, namaku Gema, sekarang menjadi anggota dari Duelist Bekasi. Hope you can enjoy my writing in the futures and hope that this blog could contribute toward the Yu-Gi-Oh! community itself.




Comments

Popular Posts